Recent Posts

Rabu, 19 April 2017

Cara Memodifikasi Power afari 400 Watt

Berkaitan dengan modifikasi sebuah power ampli memang banyak cara yang dapat kita lakukan agar power amplifier yang kita miliki bisa bekerja dengan maksimal dan sesuai dengan kebutuhan audio setup kita masing-masing.  


Dalam me-modifikasi power amplifier sebenarnya susah-susah gampang tergantung bagaimana kita menyimpulkan nya saja, yang jadi himbauan dari admin setiap rangkaian power amplifier baik itu power amplifier 150 watt, 200 watt, 300 watt, 400 watt, 500 watt, 600 watt, 750 watt, 900 watt, 1000 watt, 1200 watt, 2000 watt, 5000 watt, dan lain sebagainya maka kita harus memahami tentang karakter dari power amplifier tersebut.




Cara Modifikasi Power Amplifier 400 Watt Safari - www.divaizz.com


Rangkaian power amplifier di atas memiliki atau mempunyai karakter yang berbeda-beda, nah dari karakter-karakter yang di miliki power amplifier tersebut kita pahami terlebih dahulu dan nantinya kita modifikasi sesuai keinginan kita dan tentunya agar mendapat hasil yang terbaik maka kita harus cocok kan dengan karakter power amplifier masing-masing.


Kalau menurut admin, untuk karakter power amplifier 400 watt dominan atau cenderung ke low atau bass, akan tetapi semua itu belum tentu sesuai dengan kesimpulan sobat karena prinsip seseorang satu dengan yang lain belum tentu sama. Dan kali ini admin akan memberikan tips untuk modifikasi power amplifier 400 watt mono namun untuk power amplifier 400 watt stereo tentunya juga bisa agar suara yang di hasilkan lebih kuat.


Perlu admin tegaskan, di sini admin tidak mengharuskan atau memaksa Anda untuk melakukan modifikasi power amplifier dan admin hanya berbagi tips atas apa yang sudah admin lakukan dan sudah admin uji coba kalau Anda ingin mencobanya maka dengan senang hati silahkan saja dan ikuti dengan cermat keterangannya serta pahami agar tidak ada kesalahan atau juga hal yang tidak kita inginkan.


Untuk pertama komponen yang di rubah adalah dua buah elco yang masing ukurannya sama yaitu 47uf/50V diganti dengan elco ukuran 47uf/100v dan 1 buah elco 220uf/50v di ganti dengan 470uf/100v atau 330uf/100V. Selain itu Resistor juga harus di ganti.Lihat gambar di bawah untuk mengetahui resistor mana saja dan ukuran berapa yang di ganti.





 Demikian pembahasan tentang cara modifikasi power amplifier 400 Watt safari, semoga bisa menambah wawasan kita terlebih lagi semoga bisa bermanfaat untuk kita semua apabila masih bingung atau ada yang di tanyakan jangan ragu tulis saja di kolom komentar di bawah.


Sumber :  http://www.divaizz.com/2015/01/modifikasi-power-400-watt-mono.html

1 komentar:

  1. My Testimony Hello everyone. Am here to testify how I got my loan from Mr. Benjamin after I applied several times from various loan lenders who promised to help but they never gave me the loan. Until a friend of mine introduced me to Mr.Benjamin Lee promised to help me and indeed he did as he promised without any form of delay.I never thought there are still reliable loan lenders until I met Mr. Benjamin Lee, who indeed helped with the loan and changed my belief. I don't know if you are in any way in need of a genuine and urgent loan, Be free to contact Mr. Benjamin via WhatsApp +1-989-394-3740 and  his email: 247officedept@gmail.com thank you. 

    BalasHapus